Senin, 16 Maret 2009

Wabup Nurfirmanwansyah Buka Bintek Tata Naskah Dinas Senin 16 Maret 2009


Solok Selatan,


Seluruh pimpinan Dinas, Badan, Kantor dilingkungan Pemda Solok Selatan sudah seharusnya melakukan suatu kegiatan yang bersifat pembinaan dan bimbingan teknis diawal-awal tahun. Hal ini menurut Wakil Bupati Solok Selatan Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt, MM agar kegiatan bimbingan teknis (Bintek) yang dilaksanakan akan dapat pula dimamfatkan saat anggaran tahun berjalan.

Ungkapan itu disampaikan Nurfirmanwansyah diawal sebelum membacakan sambutannya pada pembukaan Bimbingan Teknis Tata Naskah Dinas tahun 2009, yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Solok Selatan Senin (16/3) di Wisma Umi Kalsum Muara Labuh. Hadir pada kesempatan itu, Asisten III Sekdakab. Solsel Drs. Arisal, Kabag Tata Laksana dan Kasubag Tata Laksana Biro Organisasi Sekda Propinsi Sumbar Drs. Yastri Alfian dan Marjilis, S.Sos.

Selama ini dinilai Nurfirmanwansyah masih sering beberapa instansi Pemda Solok Selatan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis itu dipenghujung tahun anggaran, dan itupun terkesan dipaksakan. Padahal, anggaran untuk kegiatan tersebut sudah dari awal dirancang hingga ditetapkan, kenapa harus dilaksanakan dipenghujung tahun.

Untuk itu, atas nama Kepala Daerah, Nurfirmanwansyah mengingatkan seluruh dinas instansi dilingkungan Pemda Solok Selatan untuk dapat mencotoh yang dilakukan oleh Bagian Organisai Sekretariat Daerah Solok Selatan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat bimbingan teknis itu lebih awal agar dapat diterapkan pula pada tahun ini.

Sedangkan masalah Tata Naskah Dinas dilingkungan instansi yang masih belum ada kesaman pengertian, kesamaan bahasa, dan kesamaan penafsiran, Nurfirmanwansyah mengharapkan melalui pelatihan ini akan ada titik terang menuju perbaikan dan penyempurnan tata naskah dinas tersebut, sesuai dengan pedoman umum Tata Naskah Dinas sebagaiman yang sudah ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 72 tahun 2003 tentang Pedoman Umum Penyusunan Tata Naskah Dinas.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemda Solok Selatan Amdani, SE selaku pantitia pelaksana Bintek dalam laporannya mengatakan, bahwa peserta Bintek berjumlah 50 orang, yang berasal dairi utusan dinas instansi dilingkungan Pemda Solok Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari akan menyajikan materi Pedoman Penulisan Tata Naskah Dinas dan Manajemen Perkantoran Modern yang akan disampaikan oleh Nara Sumber dari Biro Organisasi Propinsi Sumbar dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Solok Selatan..405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar