Senin, 16 Maret 2009


Solok Selatan,


Syaiful (35) yang selamat setelah 23 hari tersesat dihutan Pesisir Selatan, dibezuk pula oleh Wakil Bupati Solok Selatan Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt. MM. Senin (16/3). Kepada orang nomor dua Solok Selatan itu, Syaiful menuturkan asal muasal terpisahnya mereka (syaiful-zulkifli) dengan rombongan yang tujuh orang selamat lebih awal.

Dikatakan juga oleh Syaiful yang warga Kenagarian Bawan Kabupaten Agam yang beristri di Batang Lolo Kecamatan KPGD Solok Selatan ini, bahwa ditinggalkannya Zulkifli di hutan, karena kondisi Zulkifli itu sudah tidak bisa lagi berbicara jelas, apalagi untuk bisa berjalan. Ditinggalkannya Zulkifli, menurut Syaiful, hanya satu harapan, akan bisa selamat dan bisa pula menjemput Zulkifli yang tersandar tidak berdaya disalah satu pohon di hutan yang tidak jelas titik kooordinasinya.

Kepada Nurfirmanwansyah, Syaiful juga menceritakan tentang 13 hari perjalanannya sendiri bisa bertahan hidup karena, hanya bisa memakan rumput, buah rotan dan umbuik rotan. Rasanya memang tidak enak, tapi apalagi yang harus dimakan.

Kepasrahan Syaiful, menjadikan ia tidak takut dengan apapun saar menelusuri hutan sendirian untuk mencari jalan keluar.. Satu hal yang masih membuat yakin Syaiful bisa bertahan yaitu ingat dengan Allah SAW, serta ingat dan selalu melafalkan ayat suci Al_Quran yang bisa ia hafal.

Saat itu, Wakil Bupati Nurfirmanwansyah selain turut memberikan bantuan, juga berharap agar Syaiful bisa cepat sembuh, dan bisa pula membantu mencari temannya yang masih tertinggal didalam hutan. Setidaknya Syaiful kata Nurfirmanwansyah akan bisa menjadi petunjuk jalan untuk mencari dimana Zulkifli ditinggalkan 405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar