Jumat, 20 Maret 2009

Panitia Tender Bina Marga Siap Melaksanakan Tugas


Solok Selatan,


Tahapan untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan oleh Pemda Solok Selatan telah dirancang dengan memperlakukan system kegiatan tender serentak. Kegiatan tender serentak untuk berbagai kegiatan pembangunan di Solok Selatan, tentu saja dengan harapan akan menghasilkan kepuasan banyak pihak. Mulai dari kepuasan hasil kegiatan yang bermutu hingga kepuasan bagi para rekanan kontraktor yang merasa dapat kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di Solok selatan terlaksana dengan adil dan merata.

Artinya kegiatan tender serentak tahun ini menurut salah seorang direktur perusahanan kepada Singgalang beberapa waktu lalu, setidaknya akan membawa perubahan bagi pelaksana kegiatan pembangunan di Solok Selatan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksana kegiatan dan para panitia tender pembangunan banyak yang merasa kelabakan, dan merasa dikejar-kejar oleh banyak permasalahan. Semua itu, bukan saja disebabkan oleh ketidakmampuan para panitia, namun disebabkan oleh banyak factor.

Maka dengan dilaksanakannya kegiatan tender serentak ini, tentu semua rekanan akan punya kesempatan untuk melaksanakan kegiatan poryek di Solok Selatan. Semua itu, tentu saja sesuai pula dengan aturan dan ketentuan persyaratan peserta tender. Sekarang tinggal lagi kesiapan apra panitia tender untuk dapat melaksankn tugas sebaik-baiknya dan sesuai aturan

Salah seorang Ketua Panitia Pengadaan Barang & Jasa Bidang Bina Marga Dinas PU Solok Selatan Mardiana, S.Pd, MH kepada Singgalang di Bappeda Solok Selatan Jumat (20/3) mengatakan, bahwa masalah ketakutan dan keraguan dari banyak pihak terhadap pelaksanaan kegiatan tender tidak saja menjadi keluhan bagi para rekanan. Akan tetapi keluhan dan ketakutan juga dirasakan oleh penanggung jawab dan panitia tender kegiatan dimasing-masing dinas instansi di Solok Selatan

Untuk itu, berangkat dari niat dan amanah yang telah diberikan, para panitia tender, menurut Mardiana tidak perlu lagi merasa takut dan merasa bersalah. Yang penting kita bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Diakui juga oleh Mardiana, bahwa untuk Solok Selatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, para panitia tender yang telah punya sertifikasi memang sangat banyak dari para pegawai yang baru-baru atau pegawai yang muda-muda saja. Untuk itu, terpilihnya ia sebagai Ketua Panitia Tender Bina Marga di Dinas PU Solok Selatan merupakan hasil dari kesepakatan para panitia lainnya sesuai dengan SK Kadis PU Solok Selatan Nomor 600/ ? PU/III-2009.

Diharapkan juga para panitia berbagai kegiatan tender di Solok Selatan untuk tidak takut, sepanjang yang kita kerjakan itu mengaju kepada pedoman dan aturan kegiatan tender, tukuk Mardiana.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar