Jumat, 06 Maret 2009

Syafrizal Bupati Merakyat di Solok Selatan




Syafrizal Bupati Merakyat
Utamakan Masyarakat dari Kepentingan Lainnya.


Bila kita bertemu dan berbicara dengan Drs. H Syafrizal.J. M.Si, Bupati Solok Selatan yang berpasangan dengan Wakil Bupati Drs. H Nurfirmanwansyah, A.Pt. MM, akan ada kesan beliau merupakan pribadi yang menyenangkan dan penuh kebapakan. Berbicara selain memperhatikan orang, Syafrizal juga selalu memberi kesempatan kepada lawan bicaranya untuk memulai berbicara

Menunggu dan mengutamakan tamu yang duluan datang oleh Syafrizal. J bukanlah hal yang bisa ditawar-tawar dengan berbagai alasan lain. Artinya, bila kita menjadi tamu pertama yang datang dan beliau layani, maka tamu yang belakangan harus rela menunggu. Semua itu, tentu saja dalam batas-batas tugas Kenegaraan yang sudah menjadi prinsip Syafrizal untuk memimpin Solok Selatan.

Dalam suatu percakapan dengan Singgalang, Syafrizal pernah berujar, bahwa kita semua adalah abdi Negara, hanya saja pakaian dan kesempatan kita saja yang berbeda. Jadi, siapapun yang menjadi tamu, tertuma di kantor, maka pantang bagi Syafrizal untuk melayani. Jadi saya, kata Syafrizal, dalam melaksanakan tugas akan selalu melaksanakan tugas akan selalu mengutamakan para tamu yang ingin bertemu. Karena secara prinsip, setiap tamu yang datang tersebut, pasti akan menyampaikan sesuatu. Kalau tidak buat apa ia mau dating kepada kita.

Jadi menghargai tamu dan mendahulukan tamu yang datang duluan sangat perlu menjadi perhatian yang serius Syafrizal, demikian juga halnya dengan berbagai tugas yang harus dilaksanakan. Ia akan mengutamakan pekerjaan (tugas Negara) dari pada harus mengurus yang bukan menjadi tugasnya. Untuk melaksanakan tugaspun Syafrizal sangat pantang untuk mengkait-kaitkannya dengan kedekatan pribadi. Jangan mentang-mentang kita Bupati, akan seenaknya saja untuk mendahulukan keluarga dalam urusan dinas, semua itu pantang bagi saya (aku Syafrizal).

Sikap dan prilaku, serta paradigma menuntaskan tugas ini, hendaknya dapat pula menjadi panutan seluruh kabinet Syafrizal-Nurfirmanwansyah saat ini. Tidak ada lagi alasan Pimpinans Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh pegawai dilingkungan Pemda Solok Selatan untuk tidak bekerja serius dan menuntaskan program kerja masing-masing unit. Apalagi bila ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat banyak, hendaknya dapat lebih di utamakan dan dituntaskan lebih awal.

Alasan ini dikatakan, karena berbagai fasilitas untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut telah tersedia dengan cukup, bahkan Syafrizal mengingatkan seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemda Solok Selatan, bahwa dana yang diperuntukan untuk berbagai keperluan di Solok Selatan ini adalah uang rakyat, apalagi uang tersebut melalui kesepakatan yang telah di tetapkan bersama-sama wakil rakyat tersebut di DPRD. Kedepan tidak ada alasan, pegawai Pemda Solok Selatan dan Pejabat Solok Selatanuntuk tidak bekerja dengan baik dan apalagi melalaikan kepentingan masyarakat banyak.Afrizal Amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar