Selasa, 24 Maret 2009

Musrenbang Kecamatan Sungai Pagu 23 Maret 2009


Sungai Pagu,


Meski APBD Solok Selatan semenjak otonominya tahun 2004 selalu meningkat, dan bila diporsentasekan dengan jumlah penduduk maka dana APBD tersebut cukup besar sebagai sebuah kabupaten yang baru,. Apalagi dana untuk gaji pegawai hanya 45 % dari total APBD Solok Selatan.

Namun besarnya dana APBD untuk kegiatan pembangunan yang tersisa, belumlah bisa untuk mewujudkan harapan banyak pihak. Hal ini menurut Wakil Bupati Solok Selatan Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt. MM karena daerah Solok Selatan masih dihadapi masalah kekurangan berbagai sarana inprastruktur untuk mendukungan pelayanan publik secara merata di Solok Selatan.

Untuk itu, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mulai dari Jorong, Nagari dan ditingkat Kecamatan betul-betul dapat melahirkan usulan untuk kepentingan publik. Sehingga dana APBD Solok Selatan yang terbatas dengan kondisi saat kini akan dapat pula meloloskannya sesuai skala prioritas.

Bicara masalah kelanjutan pembangunan Pasar dan Terminal di Muara Labuh, serta pembangunan dan melanjutkan jalan ke Kandi Pasir Talang dan Jalan tembus Kambang Muara Labuh. Nurfirmanwansyah dihadapan peserta Musrenbang Kecamatan Sungai Pagu Selasa (24/3) di Gedung Nasional Muara Labuh sangat berharapkan dapat dilahirkan dalam bentuk suatu kesepakatan dan satu suara dalam usulan Musrenbang ini.

Ketakutan Nurfirmawansyah, bila dana untuk sebuah usulan kegiatan telah ditetapkan, tenyata dilapangan masih terjadi kendala, dampaknya sudah jelas akan menjadikan telambatnya kegiatan pembangunan di Solok Selatan secara umum. Untuk itu, Nurfirmanwansyah mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sungai Pagu hendak dapat menyatukan persepsi untuk merancang dan meprogram kegiatan pembangunan melalui Musrenbang ini.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Solok Selatan H. Syukrial Syukur Dt. Majo Basa dalam sambutannya mengingatkan Pemda Solok Selatan, terutama Tim Penyusun Anggaran Pemda Solok Selatan untuk betul-betul memahami dan mengkaji dengan benar usulan musrenbang ini.

Jangan main buang saja usulan itu, karena akan berdampak pula pada kredibilitas kami para wakil rakyat dari daerah pemilihan Sungai Pagu,. KPGD dan Pauh Duo. Karena ditengah-tengah masyarakat terkesan kami yang di DPRD yang tidak meloloskan usulan kegiatan pembangun masyarakat itu. Sepanjang hal itu wajar dan penting untuk kepentingan masyarakat banyak, kami akan segera menyetujui.

Camat Sungai Pagu dalam pengantar Musrenbang Kecamatan Sungai Pagu, juga mengajak seluruh peserta untuk dapat memberikan masukan untuk kegiatan pembangunan demi kemajuan Sungai Pagu secara khusus dan Solok Selatan secara umu. Hadir pada Musrenbang tingkat Kecamatan Sungai Pagu tersebut dari Bappeda, Pimpinan dan Utusan SKPD Pemda Solok S elatan, seluruh Muspika Kecamatan Sungai Pagu, Wali Nagari, dan Tokoh Masyarakat Sungai Pagu. 405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar