Senin, 16 Maret 2009

Wabup Kunjungi Masyarakat dipedalaman Solsel


Lubuk Ulang Aling Solsel ,


Kalau memang kami masih sebagai bagian dari penduduk dari sebuah Kabupaten yang bermotto “ Manaruko Basamo” , yang diusung oleh pemimpin saat ini Syafrizal-Nurfirmanwansyah. Maka sudah saatnya Pemda Solok Selatan secara umum memberikan perhatian yang sama dengan darah yang lain, kepada kami masyarakat di Lubuk Ulang Aling.

Jangan karena daerah kami sangat sulit ditempuh, karena belum adanya sarana jalan darat menjadikan daerah kami tidak bisa terperhatikan untuk bidang pembangunan, baik pisik maupun pembangunan Sumber Daya Manusia-nya. Bahkan, kami dari masyarakat Lubuk Ulang Aling sangat mendambakan untuk dapat pergi berbelanja ke Pasar di Abai atau Padang Aro yang juga sebagai Pusat Pemerintahan Solok Selatan, kata Pian salah seorang warga Pulau Panjang Nagari Lubuk Ulang Aling.

Mencuatnya permohonan masyarakat Lubuk Ulang Aling tersebut, ketika dilakukannya dialog antara masyarakat Nagari :Lubuk Ulang Induk dengan Wakil Bupati Solok Selatan Drs. H. Nurfirmanwansyah, Apt, MM Sabtu lalu di SMP 24 Satu Atap Pulau Panjang. Sangat banyak permohonan masyarakat saat itu kepada Pemda Solok Selatan melalui Nurfirmanwansyah, termasuk juga masalah perlu adanya petugas Penyuluh Pertanian didaerah itu, karena selama ini usaha pertanian mereka masih belum maksimal. Bahkan tanaman pertanian mereka akhir-akhir ini sudah pula dicabuiknyo dek simpai.

Menanggapi berbagai keluhan dan permohonan masysarakat itu, Wakil Bupati Nurfirmanwansyah berjanji akn menyikapinya untuk memerintahkan instansi di Pemda Solok Selatan agar melakukan pemetaan dan melakukan kegiatan pembangunan kedaerah tersebut dengan serius.

Nagari Lubuk Aling kata Nurfirmanwansyah adalah mutiara-nya Solok Selatan, jadi sanglah tidak mungkin untuk diabaikan begitu saja. Karena selain daerah ini memiliki potensi alam yang cukup kaya, daerah ini juga merupakan bagian dari satu kesatuan dari urusan Pemda Solok Selatan yang wajib diperhatikan dalam berbagi hal.

Diantara yang sudah dilakukan oleh Pemda Solok Selatan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah telah dibangun pula, berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan, pasar dan sarana jalan dan jembatan. Untuk sarana transportasi saja telah dianggarkan dana sebanyak 3 milyar untuk daerah ini, tukuk Ancah.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar