Minggu, 01 Maret 2009

Beasiswa Untuk Siswa di Sungai Pagu,KPGD dan Pauh Duo


Solok Selatan,

Tidak ada lagi saat sekarang kata yang mengatakan tidak melanjutkan pendidikan dan kata malas untuk belajar. Karena, selain kita sebagai manusia akan sangat berharga dimata Dunia dan dimata Tuhan jika memiliki ilmu. Juga saat sekarang, kesempatan untuk mengenyam pendidikan tersebut oleg Pemerintah telah tersedia hingga kepelosok nagari

Tidak hanya itu, berbagai dukungan dana untuk kelengkapan proses pembelajaran yang telah disediakan oleh Pemerintah sebesar 20 % pada APBN maupun pada APBD. Para siswa juga telah mendapat dukungan dana bea siswa, baik bea siswa yang telah dianggarkan oleh Pemda, maupun yang disalurkan oleh dari berbagai pihak swasta lainnya.

Untuk itu, Bupati Solok Selatan Drs. H. Syafrizal, J. M.Si, berharap kepada seluruh pelajar di Solok Selatan untuk dapat belajar serius dan penuh semangat, dehingga berhasil menjadi generasi penerus pembagunan di Solok Selatan ini. Ungkapan itu disampaikan pada Upacara Bendera Senin (2/3) di SMA Negeri I Solok Selatan.

Upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan Bea Siswa dari salah satu Perbankan di Solok Selatan untuk pelajar/siswa yang berprestasi di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Sungai Pagu, KPGD dan Kecamatan Pauh Duo. Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi C. DPRD Solok Selatan H. Syukrial Syukur Dt. Majo Basa, Kadis Pendidikan Solok Selatan Fidel Efendi, S.Pd, MM, Dewan Komite Sekolah Ir. Noviar Dr. Rajo Indah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Solok Selatan, para orang tua dan siswa yang mendapat bantuan beasiswa.

Bicara masalah adanya bantuan dari pihak swasta untuk pelajar/siswa berprestasi dan siswa kurang mampu di Solok Selatan, menurut Syafrizal merupakan salah makna dari slogan “ Manaruko Basamo “’. Dimana, kita bekerja dan berusaha secara bersama-sama (Pemerintah dan pihak swasta-red) adalah dalam rangka mencerdaskan anak-anak kita.

Sehingga hasil dari pendidikan tersebut akan melahirkan lulusan yang bermutu dan berkualitas, serta dapat pula menjadi pelanjut kegiatan pembangunan dimasa datang, demikian Syafrizal.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Solok Selatan Fidel Efendi selesai kegiatan tersbut mengatakan, dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia melalui proses pendidikan yang bermutu disetiap jenjang pendidikan. Sektor pendidikan cukup mendapat porsi biaya pendidikan yang cukup. Seperti tahun 2006 sektor pendidikan mendapat dukungan dana sebesar 35 Milyar, tahun 2007 mendapat 58,5 Milyar dan pada tahun 2008 mencapai Rp. 70 milyar. Sedangkan pada tahun 2009, sesuai dengan aturan, sector pendidikan mendapat dukungan dana sebesar 20 % dari APBN/APBD.

Sementara itu, dukungan beasiswa yang diserahkan oleh Bupati Solok Selatan Syafrizal menurut Fidel Efendi adalah dukungan beasiswa dari Bank Nagari yang berjumlah sebesar Rp. 120 Juta, yang diperuntukan, bagi 150 orang siswa SD, 30 orang siswa SMP dan 158 orang siswa tingkat SLTA.405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar